Sabtu, 14 November 2009

ASSEMBLY (Ajang Kreasi dan Unjuk Aksi)

TEMBOK DUKUH - Panitia Acara Hari Pahlawan Sekolah Kreatif SD. Muhammadiyah 20 dengan semangat DO THE BEST AND BE THE BEST sukses menggelar pentas tari, drama, musik dan lagu, presentasi, serta ketrampilan berbahasa Inggris.



Pada Hari Sabtu, 14 November 2009, Panitia Peringatan Hari Pahlawan Sekolah Kreatif SD. Muhammadiyah 20 mewajibkan semua siswa dan guru mengenakan kostum Pahlawan Nasional, hal ini dikarenakan agar siswa lebih bisa mengenal dan mendalami perjuangan para pahlawan nasional yang masing-masing berjuang untuk setiap daerahnya. Terlebih lagi kostum yang dikenakan siswa di lombakan dan mendapatkan hadiah. Tak alang kepalang sebagian ustad dan ustadah serta siswa yang diantar ibunya, pagi setelah sholat subuh menuju ke salon dan merias diri mereka, hal ini diakui oleh Ustadah Alfiah, Ervi, Siti dan Indri yang tampil bak Ibu Kartini. Dan jangan ditanya lagi untuk siswa, yang pasti riasan mereka sempurna dengan pernak pernik dan asesories bak pahlawan sesungguhnya, seperti Bung Tomo, Jendral Sudirman, Buya Hamka, KH A. Dahlan, R.A. Kartini, Cut Nyak Dien, Rasuna Said, Cut Meutiah dll. Tak mau kalah mamanya Neo kelas 1 yang turut mengenakan baju Pejuang Nasional tampil kembar dengan anaknya. Pemenang lomba yang dinilai dari sisi keunikan, kreatifitas dan kemiripan dengan tokoh, Juara 3 dimenangkan oleh Noval sbg Jendral Sudirman, Juara 2 Anisa sbg Cut Nyak Dien dan Juara 1 Haqqi sbg Buya Hamka sedangkan untuk guru dimenangkan oleh Ustadah Linda sbg Laks. Kumalahayati, sedangkan dua pemenang lain adalah Ustad Supri sbg Teuku Umar dan Ustadah Prima sbg Cut Nyak Dien.
    Lebih Heboh lagi ketika acara pentas Band Kreatif 20 yang menyanyikan 2 lagu Ya ya ya dari gigi dan Superman dari Lucky Laki. Pentas lagu Number One to Ten lagu berbahasa Inggris dari ekskul English Club, Tari Pasaran yang unik dengan megal-megolnya, Fashion Show Pahlawan Nasional dari semua siswa kelas 1, Puisi renungan hati dan bencana bertubi-tubi, Drama Reportoar penyemangatan Bung Tomo pada arek-arek Suroboyo yang diakhiri dengan kembali berjuang dengan belajar yang giat.
Acara yang dipandu (MC) oleh Guru Ekskul Presenter, Ustadah Restu dari P3TV UNESA dan siswa-siswinya tampil heboh interaktif dengan audien yang banyak dihadiri oleh wali murid, hal ini ditunjukkan dalam beberapa tampilan yang atraktif, MC selalu menanyakan nama, kok bisa tampil begitu?, siapa yang melatih? , jawabannya pun lugas, natural, lucu tanpa pretensi, lalu anak diminta untuk say: thank ke pelatihnya.
Acara yang dimulai pukul 08.00 dan berakhir tepat pukul 10.30, pada hari itu berbarengan dengan pembagian rapot sisipan semester gasal, yang diambil oleh orang tua. (Achung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar